oleh

Mobil Dinas Pemda, Kodim dan Polres Brebes Di Pasang Watergaz

Temuan Ahli Fisika alumni ITB, coba diperkenalkan kepada masyarakat Brebes. Sebagai pendahuluan, teknologi ini dipasang di mobil dan motor dinas Pemkab, Polres dan Kodim 0713 Brebes.

Launching dilaksanakan di Islamic Centre Brebes, dihadiri Wakil Bupati, H. Narjo, SH, Dandim Letkol Inf. Faisal Amri, SE dan jajaran pejabat teras Polres. Dalam kesempatan ini juga mobil dinas Pemda, Kodim dan Polres dipasang sebagai awal pilot project. Jumat (22/3/2019).

Manfaat hydro energy yang terkandung dalam watergaz antara lain emisi gas buang knalpot menjadi lebih rendah sehingga ramah lingkungan, lebih irit bahan bakar, tarikan awal mesin lebih responsif dan bertenaga dengan kandungan hidrogen.

Menurut data United Nations Development Programme (UNDP), kualitas udara perkotaan di seluruh dunia termasuk di Indonesia memiliki kualitas yang buruk, tak terkecuali Brebes sebagai sabuk merah transportasi Pantura dan kurangnya backup hutan kota. Masalah ini merupakan tanggung jawab bersama dan dinilainya perlu segera diadakan uji emisi kendaraan.

Selain kendaraan dinas Pemkab dan Polres, watergaz sebelumnya telah dipasang di mobil dinas Dandim. Menurut Letkol Faisal Amri, hydro energy dan peralatan yang dikenalkan mampu memberikan solusi baik di bidang ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Pasalnya, mampu menghemat BBM transportasi darat sebesar 30 %.

Diakhir acara, Wabup, Dandim dan Plt. Kadishub, Drs. Masfuri, MM merekomendasikan kepada masyarakat Brebes sebagai bentuk kepedulian lingkungan demi anak cucu kelak. Untuk tahap awal, pemasangan instalasi watergaz dapat dilakukan di Kodim melalui Koperasi Primer Kartika A-09, Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes. Juga bisa melalui Koperasi Korem 071 Wijaya Kusuma, Banyumas. (Utsm Pendim Brebes/Aan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed