oleh

Serpas Ratusan Personel Gabungan, Siap Pertebal Pengamanan Pilkades Serentak di 148 Desa di Brebes

Brebes – Ratusan personel yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan instansi terkait, melaksanakan apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Halaman Polres. Sabtu pagi (15/6/2019).

Dalam apel personel ekstra ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati, Hj. Idza Priyanti, SE, MH, yang didampingi Kapolres AKBP Aris Supriyono, SIK, Msi dan Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE.

Dalam kesempatan ini, Dandim memaparkan tujuan dilaksanakan apel adalah untuk mengetahui kesiapsiagaan pasukan serta melepasnya dalam pengamanan (PAM) Pilkades serentak tahap I tahun 2019 di 148 desa di 17 kecamatan Kabupaten Brebes yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni ini.

“Untuk potensi kerawanan harus disikapi dengan bekerjasama. Saya harapkan untuk masing-masing personel lebih memahami tugas dan tanggung jawab dengan mengedepankan sikap profesionalisme, tegas namun humanis sehingga mampu berdiri netral diantara semua golongan,” tegasnya.

Lebih lanjut Faisal mengajak membangun komunikasi yang harmonis antar petugas di lapangan. Sedangkan bagi masyarakat, petugas diminta untuk menghimbau bahwa hajatan demokrasi masyarakat desa ini merupakan alat dan bukan tujuan, untuk itu diperlukan kesadaran bersama bahwa untuk mencapai tujuan diperlukan kerjasama yang baik agar hasilnya nanti mampu membawa kesejahteraan masyarakat nantinya.

“Cepat kenali lingkungan tugas serta dinamika yang ada. Kuasai cara bertindak baik secara teknis dan taktis serta selalu bersinergi dengan panitia pemilihan Pilkades maupun mitra pengamanan lainnya,” imbuhnya.

Dandim juga meminta untuk menyadari bahwa tugas tersebut sebagai amanah dan ibadah kepada Tuhan YME, sehingga dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Pasukan ini akan mempertebal Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing TPS dengan harapan mampu meredam jika muncul konflik SARA/sosial yang dapat memicu kerusuhan.

Diketahui hingga berita diturunkan, situasi Kamtibmas di wilayah Brebes masih aman dan kondusif. Untuk pelepasan Alat Peraga Kampanye (APK) mulai dilaksanakan (14/6) saat memasuki hari tenang/H-1. (Aan Brebes).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed