oleh

Ka Kwarcab Ajak Pramuka Penegak Pelajari Senapan Angin

Brebes – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kab. Brebes H. Emastoni Ezam, S.H., M.H, melaksanakan  latihan menembak senapan angin lanjutan bersama anggota pramuka penegak bantara dan laksana, Sabtu (03/08/2019).

Mas Surya Kusuma Aji merupakan salah satu ketua dari Club Tembak Senapan Angin (Black Shooting Club) BSC Brebes tak sungkan dengan penuh dedikasi dan semangat mengajarkan bidik senapan angin di lapangan apel Kwarcab Brebes.

Dibenarkan oleh Wakil Ketua BSC Peltu Sugiharto anggota Kodim 0713/Brebes, bahwa latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap hari sabtu dengan pengenalan dan teknik menembak bidik kering dan bidik sasaran jarak 20 meter. Tutur Peltu Sugiharto di sela-sela latihan.

Kegiatan ini sangat positif diberikan kepada penerus bangsa, seperti pramuka penegak yang secara rutin berlatih disini, mereka sangat antusias ingin mengenal lebih dalam tentang seluk beluk senjata jenis senapan angin ini. Kata Sugiharto.

Kendala dan kerusakan senjata tidak dianggap sebagai masalah besar, sebab dalam setiap latihan menembak ada teknisi yang selalu mendampingi dan sigap setiap saat apabila ada senapan yang trouble atau rusak. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed