oleh

Muhammadiyah Resmikan Pimpinan Ranting Di Desa Wanasari Brebes

Brebes – Ketua Pimpinan Cabang Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, H. Sanaji yang diwakili oleh Ahmad Toridin selaku sekretaris dan di dampingi oleh pimpinan Aisyiyah cabang menghadiri pelantikan pimpinan ranting muhammadiyah dan Aisyiyah desa Wanasari yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 03/Wanasari Kodim 0713/Brebes, Sabtu (03/08/2019).

Kehadiran pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah melantik pimpinan ranting yang pertamakalinya Muhammadiyah berdiri di desa Wanasari.

Disamping itu, yang lebih menggembirakan adalah peristiwa langka dimana sebuah organisasi besar Muhammadiyah yang seharusnya dibantuk pimpinan ranting terlebih dahulu baru muncul amal usaha, kini terbalik, amal usaha TK Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) sudah berjalan lebih dahulu sebelum pimpinan ranting berdiri.

Namun dalam waktu singkat, kebijakan dan suatu kehormatan ini telah diberikan oleh pimpinan cabang dan aisyiyah kecamatan Wanasari merestui untuk terbentuknya pimpinan ranting Muhammadiyah di Wanasari sekaligus peresmian TK ABA.

Peresmian TK ABA ini dengan dilakukan pengguntingan pita oleh Kepala Desa Wanasari Eko Alri Surono, SP yang didampingi Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Wanasari dihadapan para tamu undangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan wali murid.

Dalam penyampaiannya, Eko Alri Surono, SP mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah, karena sudah ada dan berdiri serta berada di tengah-tengah warga Wanasari khususnya untuk memajukan pendidikan di desa ini. Sambut Kepala Desa.

“Bareng-bareng mbangun desa dengan menambah ilmu agama dan mencerdaskan anak-anak di wanasari” Tambah Kades.

Acara berjalan dengan penuh kekeluargaan, dimana seluruh tokoh agama dan masyarakat diundang dalam pelantikan dan peresmian tersebut, tidak ketinggalan juga dari warga dan kalangan Nahdatul Ulama (NU) hadir menyaksikan hingga selesai dan mengucapkan selamat kepada pimpinan ranting Muhammadiyah desa Wanasari yang telah dilantik. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed