oleh

Polres dan Pemkab Brebes Sosialisasikan Mandalungan Melalui Radio

Brebes – Usai diluncurkan pada tanggal 30 Juli 2019 kemarin, Aplikasi Mandalungan (Aman Terkendali Layanan Untuk Panjenengan) kerjasama antara Polres Brebes bersama Pemerintah Kabupaten Brebes dalam peningkatan pelayanan masyarakat melalui Aplikasi ini kembali disosialisasikan kepada warga masyarakat Kabupaten Brebes melalui siaran Radio Singosari, Senin (5/8/2019).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasat Binmas Polres Brebes  AKP Pranata, Kepala Dinas Dinkominfotik Brebes Bapak Juwari, Kasubbag Humas Polres Brebes Iptu Umi Antum Farich dan Kabid Komunikasi Diskominfotik Pemkab Brebes Lusiana Indira Isni.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Playstrore ini berisi tentang beberapa fitur layanan Informasi baik yang dimiliki oleh Polres Brebes maupun Pemkab Brebes.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata menyampaikan kehadiran Aplikasi Mandalungan tersebut merupakan perkembangan di era digital Android dimana tuntut untuk menghadirkan Aplikasi berbasis IT yang dapat dengan mudah di akses masyarakat dalam hal pelayanan kepada warga.

“Aplikasi ini merupakan Trobosan Kapolres Brebes yang bersinergitas dengan Bupati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menghadirkan fitur pelaporan baik ke kepolisian maupun ke Pemkab Brebes,” kata Pranata.

“Adapaun untuk layanan Polres Brebes lbisa angsung terhubung ke Satuan Reserse Kriminal, Satuan Intelejen Keamanan, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse Narkoba, Sie Propam, Satuan Pembina Masyarakat dan dan Dokkes,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kabid Komunikasi Diskominfotik Pemkab Brebes Lusiana Indira Isni dimana dalam aplikasi ini dapat mengakses layanan Pemda yang langsung terhubung ke beberapa instansi seperti Satpol PP, Damkar, Rumah sakit, Puskesmas, Penanggulangan Bencana dan dokter jaga 24 jam. “Layanan ini buka selama 24 jam,” ujaranya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kasubag Humas Polres Brebes Iptu Umi Antum Farich  Aplikasi Mandalungan (Aman Terkendali Layanan Untuk Penjenengan) merupakan trobosan kreatif dari Polres Brebes bersama  Pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya (gratis).

“Aplikasi ini bisa di download dengan mudah oleh masyarakat tanpa login dan tersedia di Google Plasytore,” pungkasnya. (Hms-Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed