oleh

Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf sambut Tahun Baru Islam di Kalijurang

Brebes – Dentuman bunyi drumband dari beberapa sekolah yang ada di Desa Kalijurang sudah terdengar mulai pukul 08.00 wib di sepanjang jalan dusun karang anyar Desa Kalijurang Yang Masuk dalam wilayah terotorial Koramil 09 Kodim 0713/Brebes, Jawa Tengah.Sabtu.(31/08/29).

Ribuan orang pun telah berkumpul di sepanjang jalan dukuh karanganyar desa kalijurang  untuk menyemarakkan pawai taaruf menyambut perayaan 1 Muharram 1441 H pada hari Minggu.(01/09/19).

Sejumlah TK/TPA ,SD ,MTS , MI dan masyarakat pun ikut serta memeriahkan acara Pawai taaruf ini.Rute pawai Taaruf yang diperkirakan sekitar dua kilometer

Dari dusun karanganyar dan finish di gedung NU.acara ini diadakan oleh pemerintah Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong.

Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto mengatakan penyambutan tahun baru islam 1 muharran  bukan pada kemeriahanya saja,namun bagaimana setiap insan yang ada  untuk memaknainya dan menjadikan momentum untuk mengevaluasi diri.

“Tentu kita mengharapkan kedepan lenih baik lagi dari yang sekarang ini.Baik dari segi perilaki maupun amalan”

“Alhamdulilah antusias masyarakat sangat besar  semangatnya dengan adanya pawai ta’aruf menyambut tahun baru islam 1 muharram 1441 H tahun ini.

Sebagai acara puncak menyambut tahun baru islam pemerintah Desa Kalijurang nanti malam akan ada pawai obor dari masing -masing komplek menuju ke kantor desa dan dilanjut dengan acara sholawat bersama.insyaallah masyarakat yang hadir akn lebih banyak.”tutup Edi Riyanto. (pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed