oleh

Babinsa Serma Darno Sosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Brebes – Guna membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian, Kodim 0713/Brebes khususnya Koramil 11/Paguyangan memberikan sosialisasi kepada Gapoktan di Dukuh Jampang Desa  Ragatunjung untuk menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition. Rabu (04/09/2019).

Dijelaskan oleh Babinsa Ragatunjung Sersan Mayor Darno bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat para petani agar mau menggunakan pupuk wijaya kusuma nutrition, yang mana dengan penggunaan pupuk tersebut sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian, seperti yang sudah dilakukan lahan percontohan di demplot yang baru saja di laksanakan panen milik Koramil Tonjong pada minggu yang lalu.

“Kita akan bantu dan motivasi para petani dengan memberi subsidi harga terjangkau untuk setiap 1 ha sawah, dengan tujuan penghasilan para petani bisa meningkat, sehingga target swasembada pangan tercapai kesejahteraan petani juga meningkat,” jelas Babinsa.

Selain akan memberikan harga subsidi pupuk, Serma Darno juga akan memberikan pendampingan di wilayah, sehingga para petani tersebut tidak bingung dalam menggarap sawahnya dengan menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition tersebut.

“Kita juga akan memberikan pendampingan dari masa pengolahan lahan sampai dengan masa panen kepada para petani, agar mereka tidak bingung dengan menggunakan pupuk wijaya kusuma tersebut,”pungkasnya. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed