oleh

Kebersamaan Muspika Bulakamba Brebes Menari Sajojo, Tarian Cinta Dan Pergaulan Asal Papua

Brebes – Di Halaman Kantor Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ratusan orang lintas instansi melaksanakan Jumat sehat, menari sajojo menyongsong HUT TNI ke-74. Jumat (4/10/2019).

Dibenarkan Danramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, bahwa senam bersama TNI-POLRI dan PNS di lingkungan Kecamatan Bulakamba ini, untuk mempererat silaturahmi antar instansi.

“Untuk mempererat sinergitas jajaran Muspika Bulakamba, kami bersama menari sajojo, dilanjutkan memijat punggung satu sama lain secara estafet serta ramah tamah,” ucapnya.

Dikatakannya juga, kegiatan olahraga tersebut sebagai support bagi TNI yang akan merayakan hari jadinya yang ke-74, 5 Oktober 2019. Turut terlibat, Camat Sugeng Basuki SH. M.Hum, Kapolsek AKP Widiaspo, Persit Ranting VIII Koramil 07 Bulakamba, Bhayangkari serta PKK Kecamatan Bulakamba.

“Saya mewakili Komandan Kodim, mengucapkan terima kasih atas ucapan HUT TNI dari Polsek dan Kecamatan Bulakamba. Kami berharap polemik di tanah Papua segera selesai dan damai seperti kami ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, lagu sajojo yang berasal dari bumi Irian Jaya dan dipopulerkan oleh grup Black Brothers pada 1994 ini, liriknya berkisah tentang perempuan cantik asal desa yang dikagumi para laki-laki desa. Ketika melihat perempuan ini, laki-laki desa mendambakan untuk bisa berjalan-jalan bersamanya.

Selain menggambarkan tentang cinta, juga sebagai tarian pergaulan dan hiburan yang melambangkan keceriaan dan kebersamaan. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed