oleh

Inilah Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Brebes Dan Peresmian Fisik

Brebes – Selain sasaran fisik atau pembangunan infrastruktur, TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 yang dilaksanakan secara teknis oleh Kodim 0713 Brebes lintas sektoral, adalah membangun non fisik masyarakat Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Non fisik dimaksud adalah penyuluhan, sosialisasi dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat setempat dan sekitar Jipang. Untuk penyuluhan meliputi penanggulangan Karhutla, sosial, hukum, Binmatkum, wawasan kebangsaan dan nasionalisme, perkoperasian, UU cukai tembakau, bela negara dan penyuluhan pengobatan ternak massal pesta patok.

Sementara untuk sosialisasi yang telah diberikan meliputi pengendalian gratifikasi, bahaya penyalahgunaan narkoba, UU perkawinan tahun 1974, siaga bencana alam serta sosialisasi bank sampah.     

Sedangkan untuk pelayanan yaitu KB-Kes, perekaman KTP elektronik, akte kelahiran serta perpustakaan keliling.

Semua aspek fisik dan non fisik TMMD ini, dipaparkan Perwira Seksi Teritorial Kodim, Kapten Arhanud Nediono, dihadapan Inspektur Upacara yaitu Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, di hadapan ratusan orang di lapangan Desa Jipang. Kamis (31/10/2019).

Turut menyaksikan, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, jajaran Forkopimda Brebes, Muspika se-Kabupetan Brebes, UPTD Kecamatan Bantarkawung, para Kades se-Bantarkawung, Perhutani Bantarkawung, FKPPI Bantarkawung, para pelajar, Banser Bantarkawung, para Toga dan Tomas serta masyarakat setempat.

Pasca penutupan, Bupati dan Kades Jipang, H. Bahrum, SH (66) secara simbolis meresmikan sasaran fisik berupa jembatan (3 unit) dan jalan yang di makadam sepanjang 750 meter lebar 3 meter. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed