oleh

Sembako Pasar Murah Penutupan TMMD Sengkuyung Brebes, Ludes

Brebes – Acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2019, Kodim 0713 Brebes di Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga diwarnai dengan pasar murah.

Dibenarkan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Brebes, Ny. Reva Faisal Amri, bahwa hadirnya pasar murah yang menjual sembako murah adalah kolaborasi antara Diperindag dan Dinas Peternakan Kabupaten Brebes, Persit KCK Cabang XXIII Kodim Brebes serta UMKM Kecamatan Bantarkawung.

“Pasar murah ini bukan untuk mencari keuntungan, namun untuk lebih memaknai pembangunan, yaitu membantu kemiskinan,” ucapnya.

Tentunya stand yang tersedia sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya ibu-ibu setempat yang membanjiri lapangan desa. Pasalnya, sembako merupakan hal paling mendasar yang dibutuhkan masyarakat.

“Di stand milik Kodim, peket sembako yang dijual meliputi minyak 1 liter, beras 1 kilogram, gula setengah kilogram dan sarimi 3 buah. Harganya adalah Rp. 20.000 ribu dari harga normal Rp. 35.000 ribuan,” jelasnya.

Sementara untuk Dinas Peternakan Brebes, menjual telur ayam 1 kilogram dengan harga Rp. 15.000 ribu dari harga normalnya RP. 22.000 ribu.

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, berkesempatan menggunting pita pembukaan bazar dengan didampingi Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE serta jajaran Forkopimda lainnya, Muspika se-Kabupetan Brebes, UPTD Kecamatan Bantarkawung, para Kades se-Bantarkawung, Perhutani Bantarkawung, FKPPI Bantarkawung serta Banser Bantarkawung, para Toga dan Tomas setempat. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed