oleh

Babinsa Latih Gladian Pemimpin Regu MTs Kalijurang Brebes

Brebes – Tonjong adalah salah satu Kecamatan yang berada di daerah dataran tinggi selatan Kabupaten Brebes. Untuk itu Babinsa Kodim 0713 Brebes harus ekstra untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda di wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 09 Tonjong Serka Syaefudin menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta melatih para Pramuka siswa-siswi  MTs Al Ittihadiyah 01 Kalijurang Kecamatan Tonjong, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, Sabtu (09/11/2019).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE menuturkan “Dengan menyadari bahwa mereka (para siswa) adalah harapan bangsa di masa depan, maka melalui kegiatan tersebut TNI khususnya Koramil Tonjong berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan”, pungkasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kalijurang yang telah memberikan kiprahnya kepada 25 siswa dalam Gladian pemimpin regu MTs Al Ittihadiyah 01 Kalijurang. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed