oleh

Komsos Bentuk Silahturahmi Guna Tingkatkan Sinergitas Membangun Bangsa

Brebes – Kodim 0713 Brebes menggelar rangkaian silaturahmi dengan Aparat Pemerintah dalam kemasan Komunikasi Sosial. Kegiatan dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI dengan aparatur pemerintahan dalam membangun bangsa khususnya wilayah kabupaten Brebes dalam menghadapi tantangan tugas saat ini, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan Komsos yang mengambil tema “Melalui Komunikasi Sosial atau Silahturahmi Kita Tingkatkan Sinergitas Membangun Bangsa”. Turut hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, Perwira Seksi Teritorial Kapten Arh Nediono, Danramil dan Camat serta Kapolsek Jajaran Polres Brebes.

Pada kesempatan ini Mayor Edwin Samma Baratiku, pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada hadirin di Aula Kodim. Dengan adanya kegiatan Komunikasi Sosial diharapkan kita semua semakin bersinergi dengan Aparat Pemerintahan yang berada di Jajaran Kodim 0713 Brebes.

“Keberadaan Kodim 0713 Brebes diharapkan bisa membantu masyarakat, apabila di lapangan ada permasalahan, segera dikoordinasikan dengan Danramil dan Babinsa yang berada di wilayah masing-masing, agar permasalahan yang ada di wilayah bisa segera di selesaikan,” tegas Kasdim.

Melalui silahturahmi mari kita tingkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai bersatupadu dalam menyikapi semua masalah yang ada. Dengan Bergandengan tangan Insya Allah semua permasalahan bisa diatasi dan semua tugas dapat terlaksana. Terimakasih atas kerjasama selama ini dalam menghadapi wabah Covid-19 maupun masalah yang lainnya. Tambah Mayor Edwin.

Lebih lanjut Mayor Edwin menyampaikan pesan dari Komandan Kodim bahwasannya untuk menghadapi covid diperlukan kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol penanganan covid-19 di masa New Normal ini. Tugas kita sebagai aparat pemerintah adalah menumbuhkan disiplin dan kesadaran masyarakat. Oleh karena itu diperlukan soliditas dan kerjasama yang kuat antar instansi pemerintah dengan melibatkan seluruh komponen bagsa.

Dan tugas yang berat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu instansi sendiri. kita harus kompak dan yang lebih penting adalah kepedulian serta kemauan untuk terus mengedukasi, mengingatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat kapanpun dan dimanapun kita berada.

“Mari kita pegang dan kita jalankan amanah yang diamanatkan kepada kita. Berbuatlah dengan tulus dan ikhlas selagi masih bisa, sekecil apapun pasti bermakna bagi masyarakat, bangsa dan negara,”pungkasnya.(Utsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed