oleh

PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0713 BREBES DI MASA NEW NORMAL

Brebes – Diprogram kerja Kodim 0713 Brebes Tahun 2020 Semester I ini, Kodim menyelenggarakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di New Normal masa Pandemi Covid-19 dengan bertemakan “Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”.  Senin (29/06/2020).

Berlangsung di Aula Makodim jalan jenderal soedirman nomor 107 brebes, sejumlah 50 orang peserta Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi tentang “Protokol Kesehatan dan Penanganan Wabah Virus Covid-19” dari dr. Rizkiyana Puspita Rini Klinik Pratama 13 dilanjutkan materi “New Normal” oleh Kapten Infanteri Muhtadi Danramil 05 Losari dan “Wawasan Kebangsaan” dari Pasiter Kodim 0713 Brebes Kapten Arhanud Nediono.

Sebelum mengikuti pembinaan tersebut, para peserta anggota pramuka dari SMA Negeri 1 Bulakamba dan SMK Syafaatul Ummah Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini melaksanakan Protokoler Kesehatan diantaranya mencuci tangan, pengukuran suhu badan yang dilakukan oleh Kopka Dilyanto anggota Klinik Pratama 13 Brebes dan pemberian masker oleh staf teritorial sebagai penyelenggara kegiatan.

Kapten Arhanud Nediono mewakili Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE membuka kegiatan dengan menitik beratkan pada tema yang diselenggarakan yaitu membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed