oleh

Serunya Kodim Brebes Bike Club Taklukan Jalingkut dan Berakhir Pererat Silaturahmi

Brebes – Dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah kesehatan, Kodim Brebes Bike Club (KBBC) melaksanakan gowes di hari jum’at (17/07/2020).

17 personel KBBC menaklukan Jalan Lingkar Luar Utara (Jalingkut) Brebes yang mana kondisi ada yang masih berlumpur karena terguyur hujan semalam.

Sekitar 1 Kilometer Jalingkut yang masih becek dan berlumpur itu diterjang oleh KBBC dengan mulus hingga tembus ke jalan nasional yang berada di pintu masuk Jalingkut barat tepatnya desa Klampok.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE beserta putranya juga melakukan gowes bareng KBBC yang diawali pemberangkatan dari Makodim 0713 Brebes kemudian menuju Islamic centre-masuk ke jalingkut kearah desa Tengki dan tembus ke jalan nasional desa Klampok ke arah Showroom mobil Toyota Nasmoco-Pasar Banjaratma dan transit di Desa Dukuhwringin.

Tidak hanya sampai disitu saja, Dandim beserta KBBC melaksanakan gowes ini juga menyambangi salah satu anggota Kodim 0713 Brebes yang telah purna atau pensiun dan sekarang menjabat sebagai Kepala Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Pelda (Purn) H. Masyuri yang juga Bintara Juru Bayar saat terakhir pensiun, terpilih menjadi Kepala Desa saat Pilkades Serentak (16/06/2019).

Hubungan baik antara Komandan dan anggota yang sudah pensiun ini dilakukan oleh Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri untuk menjadikan keeratan tali silaturahmi walaupun sudah pensiun.

Kepala Desa Dukuhwringin mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Kodim ke Balaidesa, apalagi Dandim ikut serta dalam rombongan gowes KBBC.

“Saya sangat bangga dan senang karena dikunjungi Dandim 0713 Brebes, hal ini merupakan kehormatan bagi kami dan keluarga serta perangkat desa, tidak disangka silaturahmi yang dibalut dengan kegiatan olah raga gowes menjadikan hubungan silaturahmi semakin erat, saya yang sudah pensiun merasa berbangga hati karena baru pertamakalinya seorang Dandim sudi mampir ke Balaidesa untuk melakukan olah raga silaturahmi” Tutur Pelda (Purn) H. Masyuri.

“Nantinya kedepan baik program desa melalui ADD dan lainnya bisa bekerjasama dengan TNI untuk mensukseskan program-program dari pemerintah”. Tambahnya.

KBBC singgah di Balaidesa Dukuhwringin sekitar 35 menit, kemudian melanjutkan silaturahmi ke Babeh Suhartoyo yang masih satu desa dengan H. Masyuri.

Komunikasi sosial dalam hal ini mempererat hubungan silaturahmi antar anggota TNI yang sudah pensiun dan tokoh masyarakat di Desa Dukuhwringin sangatlah baik terbukti dengan banyaknya kegiatan desa seperti karya bhakti kebersihan dan lainnya dilakukan bersama-sama dengan TNI dan warga masyarakat Dukuhwringin.

Gowes dilanjutkan kembali dari Dukuhwringin menuju Desa Sidamulya-Wanasari-Siasem-Pebatan dan berakhir di Kodim 0713 Brebes. (Utsm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed