oleh

HUT Persit Ke-75, Persit Brebes Santuni Warakawuri dan Anak Yatim

Brebes – Selain menggelar donor darah, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Koorcab Rem 071 Wijayakusuma, PD IV Diponegoro, juga memberikan santunan kepada para warakawuri dan anak yatim putra-putri TNI Brebes. Jumat (26/3/2021).

Disampaikan Ketua Persit Kodim Brebes, Ny. Rosa Haikal Sofyan, melalui Ny. Ita Edwin Samma Baratiku, Wakil Ketua, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada istri-istri sah prajurit yang suaminya telah meninggal dunia/gugur dalam tugas.

“Pemberian tali asih ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara istri-istri prajurit yang masih berdinas dengan istri-istri prajurit yang sudah purnawirawan, karena Warakawuri adalah juga Keluarga Besar Tentara (KBT),” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Persit ke-75, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan pemberian tali asih dan santunan bagi anak-32 orang anak yatim-piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan, Desa Pesantunan RT. 01 RW. 08, Kecamatan Wanasari (19/3), serta donor darah untuk mengumpulkan 50 kantong darah untuk stok di PMI Brebes.

“Sebelum puncak HUT Persit ke-75 tanggal 3 April 2021, Persit Kodim Brebes akan melaksanakan ziarah ke TMP Kusumatama Brebes, serta perlombaan pembuatan artikel motivator Persit,” imbuhnya.

Sementara itu, Intan Wira Cahya (16), murid kelas 1 SMA 2 Brebes, putri Almarhum Sertu Darwanto, mantan anggota Provost Kodim Brebes, menyatakan terima kasih karena masih mendapatkan perhatian dari Kodim Brebes melalui Persit. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed