oleh

Babinsa Sindangjaya Yang Dibanggakan Warganya

Brebes – Musim penghujan tak kunjung berhenti didesa ujung selatan kecamatan Ketanggungan tepatnya  desa Sindangjaya yang berada di pedukuhan parenca pinggir kali Bosule dimana sering terjadi banjir dan yang mengakibatkan terkikisnya lepe yang bisa membahayakan pemukiman parenca.

Babinsa Sindangjaya Sertu Toto Utomo Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes melihat kondisi talud yang sudah terkikis parah, langsung berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa untuk memperbaiki talud yang mulai terkikis rusak akibat banjir. Sabtu (14/05/22)

Bagaikan gayuh bersambut kepala desa Sindangjaya Ali Mashar yang akrab dipanggil bapak ehor menyambut gembira dengan usul saran dari seorang bapak Babinsa untuk melakukan kegiatan gotong royong kerja bakti membuat tanggul kali, begitu juga antusias dari Kadus Parenca Kasid berserta warga pedukuhan menyambut gembira.

“Saya merasa bangga dan senang karena selama ini baru ada ide yang akan melaksanakan gotong royong memperbaiki talud yang terkikis air”. Tutur Ehor sapaan akrab Kades Sindangjaya.

“Antusias warga tambah semangat setelah inisiator dalam gerakan kerja Bhakti ini muncul dari ide seorang Babinsa”. Imbuhnya.

Sementara Kasid Kadus Parenca juga menambahkan “Tidak kali ini saja bahkan  berkali-kali bapak Babinsa dari dulu telah membantu warga kami dari kesusahan, dimana saat kami kekurangan air bersih dimusim kemarau, Babinsa juga ikut membantu mencarikan bantuan air demi kebutuhan warganya”. Papar Kadus.

“Bahkan Babinsa rela bermalam di desa Sindangjaya untuk menunggu kedatangan mobil pembawa air bersih”. Imbuhya.

“Selain itu, kami salut dan sangat bangga kepada Babinsa waktu itu warga kami yang hanyut terbawa arus sungai, Babinsa nonstop bersama warga dan Tim SAR Brebes menyusuri sungai hingga 3 hari dan akhirnya mayat ditemukan”. Tutup Kadus Parenca dengan sangat membanggakan Babinsanya.

Disela-sela istirahat gotong royong bersama warga binaannya, Babinsa Sindangjaya mengaku senang dan bangga dengan warganya karena bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.(Darno/Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed