oleh

Ceremonial Perdana Kodim Brebes Selama Pandemi Covid-19

Brebes – Setelah dua tahun lebih tidak melaksanakan upacara bendera, Kodim 0713 Brebes kembali menggelar upacara bendera di Halaman Makodim setempat. Selasa (17/5/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan selaku inspektur upacara, bahwa ceremonial ini sangat penting untuk terus memupuk dan memelihara jiwa patriotisme dan nilai-nilai kejuangan sebagai WNI.

“Upacara bendera juga bertujuan memelihara kedisiplinan baik waktu maupun sikap PBB prajurit, pengecekan personil, dan juga sebagai tempat memberikan informasi atau jam komandan selepas upacara,” bebernya.

Menurutnya, sudah lama sekali yaitu sejak awal pandemi covid-19 kegiatan tersebut ditiadakan terkait kewaspadaan pandemi.

Selepas upacara juga dilakukan halal bihalal Idul Fitri 1443 H dan selanjutnya pelepasan 3 Babinsa yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Mereka adalah Peltu Sugiharto Bati Tuud Koramil 10 Sirampog, Sertu Saeful Kohar Babinsa Plompong Koramil 10 Sirampog, dan Sertu Sugeng Widodo Babinsa Pandansari Koramil 11 Paguyangan.

“Mewakili pimpinan TNI, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi ketiganya selama menjadi prajurit, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai Babinsa di Kodim Brebes,” tandasnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed