oleh

Para Babinsa Kodim Brebes Kembali Dibekali Safety Riding

Brebes – Kodim 0713 Brebes menggelar safety riding (keamanan dan keselamatan saat berkendara) di halaman Islamic Centre Brebes. Kamis (23/6/2022).

Acara dimulai dengan teori tentang UUD lalu lintas dan tips dalam berkendara yang disampaikan oleh Ipda Syaeful Hidayat SH, Kanit Kamsel Satlantas Polres Brebes. Kemudian materi praktek berkendara yang aman yang disampaikan oleh Aipda Destian Prayogo SH serta Briptu Fahmi Fahrizal.

Disampaikan Pasi Intel Kodim Brebes, Kapten Infanteri Suyatno, bahwa safety riding merupakan instruksi dari komando atas yang bertujuan memberikan edukasi tentang bagaimana berkendara yang baik dan aman sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (zero accident) khususnya prajurit TNI Kodam IV Diponegoro.

Lanjutnya, kegiatan sinergitas kedua institusi ini juga untuk menyamakan persepsi guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Setelah menerima pembekalan, para babinsa diharapkan bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas bersama bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing,” ujarnya.

Dengan kata lain, dengan upaya peningkatan kemampuan berkendara maka diharapkan para babinsa semakin mahir berkendara yang selamat, kemudian bisa menularkannya kepada teman, saudara, keluarga, maupun masyarakat sehingga meminimalisir fatalitas akibat kecelakaan di jalan. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed