oleh

Hadir di Wilayah Babinsa Banjarharjo Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Brebes – Patroli wilayah merupakan rutinitas kegiatan harian Babinsa sebagai sarana menciptakan Kamtibmas serta pemantauan perkembangan situasi di wilayah binaan. Seperti hari ini patroli wilayah Babinsa Koramil 14 Banjarharjo Serda Rasio Budiono melaksanakannya di Desa Banjarharjo, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (23/06/2022).

Patroli wilayah yang dilakukan Babinsa Serda Rasio Budiono tersebut selain memantau perkembangan wilayah, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) terus di gencarkan, sebagai upayanya mencegah penyebaran virus corona diwilayah desa binaan.

Serda Rasio Budiono mengatakan, “Patroli wilayah merupakan kegiatan mendasar yang harus dilakukan para Babinsa Kodim 0713 Brebes, selain untuk memelihara kondusifitas dan pemantauan situasi perkembangan diwilayah, patroli wilayah juga sebagai sarana Babinsa untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Danramil 14 Banjarharjo Kapten Cpl Choerul Huda ditempat berbeda mengatakan bahwa, “Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang berlum berakhir, peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan. Selain memelihara keamanan di masa pandemi covid-19, sosialisasi dan himbauan protokoler kesehatan juga terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah,” terangnya. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed