oleh

Latihan Kader Komisariat Sapma Pemuda Pancasila, Koramil 01 Brebes Berikan Materi Bela Negara

Brebes – Sertu Sulis Kurniawan Babinsa Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes memberikan pembekalan materi Bela Negara pada kegiatan Latihan Kader Komisariat Sapma Pemuda Pancasila kecamatan Brebes di Aula Kwarcab Brebes jalan Pramuka nomor 29 Brebes, Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (03/07/2022).

Teritorial TNI adalah salah satu bagian dari 5 (lima) fungsi organik TNI yaitu fungsi intelijen, fungsi operasi, fungsi personel, fungsi logistik dan fungsi teritorial yang memiliki tugas membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kodisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Teritorial TNI sebagai fungsi TNI, maka perannya melekat pada setiap personel maupun satuan TNI dalam pencapaian tugas pokok TNI yang selalu bersinggungan dengan dinamika pasang surut kondisi pertahanan negara dari waktu ke waktu semenjak lahirnya sampai saat ini dalam mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa yang mengancam integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Sertu Sulis Kurniawan Dalam rangka pembinaan Teritorial diwilayah memberikan pengarahan tentang Tugas Pokok Koramil sebagai komando kewilayahan, Bela negara dan wawasan kebangsaan kepada anggota Pemuda Pancasila  Kecamatan Brebes.

Sementara Ketua Koordinator Komisariat Satma Pemuda Pancasila Tri Rudi Hidayat mengatakan bahwa “seluruh peserta sangat antusias diberikan Pembekalan materi Bela Negara oleh TNI, ini sangat penting untuk Pemuda Pancasila yang selalu tegak lurus dengan NKRI”. Tutup Tri Rudi Hidayat saat selesai kegiatan. (Pendim0713/tsm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed