oleh

Pelihara Kemampuan Fisik, Personil Kodim Brebes Laksanakan Lari Aerobik

Brebes – Kegiatan rutin selasa dan kamis pagi yang sudah menjadi program TNI AD, Kodim 0713 Brebes melaksanakan olahraga lari aerobik yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes, Jawa Tengah. Kamis (18/08/2022).

Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan tensi kesehatan, apel pagi dan Senam Pemanasan yang dipimpin oleh Batiopslat Pelda Abdul Kholik. Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.

Komandan 0713 Brebes melalui Perwira Seksi Logistik Letda Infanteri Sunardi saat memimpin apel mengatakan, pada hakekatnya setiap prajurit harus memiliki kebugaran, ketangkasan dan kemampuan fisik yang prima.

“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” Tuturnya.

Letda Infanteri Sunardi menambahkan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

Dalam pembinaan fisik sebagai prajurit teritorial sangat dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan tugas, baik di lapangan maupun administrasi.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan,” Ungkap Letda Infanteri Sunardi. (Pendim0713)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed