oleh

Babinsa Slatri Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Dalam Upaya Mencegah Stunting

Brebes – Babinsa Slatri Koramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Serma Sugiono memberikan Makanan Tambahan Bagi Anak Yang Masuk dalam Kriteria Kekurangan Gizi di Dukuh Sikancil, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (02/09/2022).

Babinsa Slatri, Serma Sugiono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Babinsa dalam mendukung program pemerintah dalam pemberantasan stunting terus dilakukan dengan menggandeng stakehoder terkait. Pembinaan dan pengarahan akan pentingnya menjaga gizi anak terus di optimalkan babinsa di wilayah binaan khususnya desa Slatri.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait masalah stunting di desa. Selain itu kami juga membantu petugas puskesmas untuk mendampingi sekaligus membantu memberikan asupan makanan tambahan kepada anak-anak agar gizi mereka menjadi baik “, ujar Serma Sugiono.

Sementara itu, Danramil 16 Larangan Lettu Inanteri M. Yazid menjelaskan, bahwa keterlibatan Babinsa di desa dalam menangani stunting tentulah menjadi sebuah pemandangan yang berbeda.

“Kami harapkan dengan hadirnya Babinsa di tengah masyarakat, dapat menumbuhkan motivasi kepada anak-anak dan orangtua sehingga mereka kelak bisa menjadi penerus bangsa yang sukses dan abdi negara yang hebat,” jelas Danramil. (Pendim0713).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed